Home Politik Rocky Gerung: Ada Kompetisi antara Istana dan Balai Kota

Rocky Gerung: Ada Kompetisi antara Istana dan Balai Kota

Jakarta, Gatra.com - Pengamat Politik Rocky Gerung mengatakan, ada yang menyinari tugu Monas pada Jumat (27/12). Sinar itu berasal dari Istana yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara dan Balai Kota di Medan Merdeka Selatan.

"Ada kompetisi Istana dan Balai Kota, itu tontonan pers setiap saat. Pasti akan terjadi persaingan," kata Rocky dalam Diskusi bertema "Evaluasi Akhir Tahun dan Prospek Gubernur Anies" di Pasar Kenari, Jakarta, Jumat (27/12).

Tanpa menjelaskan maksudnya, Rocky menuturkan, matahari di Istana akan tenggelam lebih dulu. "Yang tenggelam duluan di Merdeka Utara. Dia tenggelam setelah gelap korupsi merajalela," tuturnya.

Rocky menuturkan, ia kerap dianggap tidak adil oleh pendukung Presiden Jokowi karena jarang memuji presiden. Namun, ia justru mempertanyakan, bagian mana yang harus dipuji dari Jokowi apabila hal tersebut merupakan tugasnya.

Meski demikian, bukan berarti ia tidak pernah mengkritik Anies Baswedan. Ia berharap banyak pada Anies untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

"Anies juga saya kritik berkali-kali. Ini Ibu Kota jadi pikiran juga, capital city. Saya berharap kepada anies," tuturnya.

Rocky menilai, Anies Baswedan sebagai tuan rumah Balai Kota dipastikan maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.

"Jabatan Gubernur itu jabatan magang buat jadi Presiden. Pasti kan Anies juga ada di logika yang sama untuk lompat jadi Presiden," ucapnya.

 

2520