Home Olahraga Ini Alasan Manchester United Menyerah Kejar Haaland

Ini Alasan Manchester United Menyerah Kejar Haaland

Manchester, Gatra.com - Manchester United harus rela kehilangan salah satu target utamanya yaitu striker Norwegia berusia 19 tahun, Erling Haaland pada bursa transfer musim dingin. 

Haaland telah menyelesaikan kesepakatan untuk pindah dari Red Bull Salzburg menuju klub raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund pada Minggu waktu setempat. Sejatinya, Setan Merah diyakini sebagai favorit untuk mendapaykan tanda tangan Haaland, tetapi akhirnya mereka memutuskan untuk tidak mengontraknya. Ternyata, ada alasan di balik itu semua. 

Seperti dilaporkan Fox Sports, kabar menyeruak bahwa Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan perjalanan ke Austria untuk bertemu penyerang muda tersebut. Haaland bukan sosok asing bagi Solskjaer setelah fakta terungkap bahwa Haalan pernah menjadi pemain yang ia latih saat di Molde.

Selanjutnya, raksasa Liga Premier tersebut dikabarkan telah mendekati kesepakatan untuk pemain depan muda tersebut. Akhirnya, Dortmund berhasil menyelesaikan prosesi pendatangannya.

Haaland bergabung dengan raksasa Bundesliga dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai £17 juta, yang akan membuatnya akan membela di klub Jerman hingga tahun 2024. Namun, bertentangan dengan kepercayaan umum, United yang menyerah pada pengejaran terhadap anak muda itu.

Menurut laporan, agen Haaland, Mino Raiola telah mengajukan beberapa tuntutan besar seperti klausul pembelian dan ikut serta dalam penjualan di masa depan. United menolak untuk menerima semua ini dan memutuskan untuk tidak menandatangankan Penyerang dari Red Bull Salzburg tersebut.

279