Home Gaya Hidup Negara yang Pertama dan Terakhir Merayakan Tahun Baru 2020

Negara yang Pertama dan Terakhir Merayakan Tahun Baru 2020

Jakarta, Gatra.com - Dunia akan dipersatukan dalam perayaan untuk menyambut tahun 2020. Tetapi negara mana yang akan lebih awal memasuki pergantian tahun baru terlebih dahulu?

Pergantian tahun baru 2020 tiba di waktu yang berbeda di seluruh dunia, berikut negara yang akan merayakan Tahun Baru pertama dan terakhir. Kembang api yang meledak di atas pelabuhan Sydney biasanya melambangkan dimulainya perayaan tahun baru global bagi sebagian besar orang Inggris.

The Sun melansir, mungkin mengejutkan Anda ketika mendengar bahwa Australia bukan negara pertama di dunia yang menyambut Tahun Baru. Pulau Tonga di Pasifik akan berdering di tahun ini pada jam 10 pagi GMT pada tanggal 31 Desember menjadikan negara pulau kecil itu yang pertama menuju tahun baru.

Kemudian setelah melakukan perjalanan keliling dunia, tahun baru akhirnya menjadi lingkaran penuh adalah pulau-pulau kecil terluar Amerika Serikat (AS).

Pulau Baker dan Pulau Howland akan memasuki tahun baru pada pukul 12 siang GMT pada tanggal 1 Januari tetapi karena tidak berpenghuni, masyarakat cenderung melupakannya.

Negara kedua terakhir adalah Samoa Amerika pukul 11 pagi. Berjarak hanya 558 mil dari Tonga, tempat penduduk setempat dan pengunjung merayakan 25 jam sebelumnya. Karena itu, dimungkinkan untuk mendapatkan penerbangan cepat di antara keduanya dan menghitung mundur ke 2020.

1515