Home Kesehatan Rekomendasi Nutrisi yang Harus Lebih Banyak Dikonsumsi di 2020

Rekomendasi Nutrisi yang Harus Lebih Banyak Dikonsumsi di 2020

New York, Gatra.com - Mengonsumsi makanan sehat dan beraktivitas fisik tidak cukup membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Setidaknya, secara keseluruhan makanan sehat harus mencakup semua nutrisi.
 
Bahkan, ahli gizi makanan menghabiskan waktu bertahun-tahun di sekolah hanya agar mereka dapat memahami semua nutrisi dan menyortirnya. Berbicara tentang ahli gizi, inilah rekomendasi Medical Daily, Rabu (1/1) mengenai asupan yang harus dikonsumsi lebih banyak pada 2020.
 
1. Vitamin K2 
Salah satu nutrisi yang kerap kali kita kekurangan adalah vitamin K2. Padahal, vitamin ini sangat penting menjaga jaringan lunak dalam tubuh kita bebas kalsium. Itu juga penting bagi wanita hamil. Untuk mendapatkannya, pilih saja produk susu, serta produk olahan dari rumput-lemak, kangkung, bayam dan sawi.
 
2. Vitamin D 
Vitamin D merupakan nutrisi yang tidak selalu tersedia. Maka, penting bagi kita untuk melacak kebutuhan vitamin D kita karena itu adalah pendukung kekebalan dan juga penolong pertumbuhan tulang. Untuk Vitamin D, cukup minum suplemen dan pastikan kita menargetkan setidaknya 2.000 IU setiap hari. 
 
3. Serat 
Serat berguna menjaga sistem pencernaan kita tetap sehat, sambil memberi kita banyak manfaat kesehatan lainnya. Untuk memastikan kita mendapatkannya, pilihlah sayuran hijau maupun sayuran silangan seperti brokoli, kembang kol, kubis dan sawi hijau.
 
4. Asam lemak omega-3 
Asupan yang kaya asam lemak omega-3 baik untuk kesehatan jantung. Kita bisa mendapatkannya dari ikan, minyak zaitun, alpukat dan biji-bijian. 
 
5. Magnesium 
Terlibat dalam banyak reaksi biokimia dalam tubuh, kita bisa mendapatkan magnesium dari sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.
398