Home Ekonomi Wali Kota Semarang Optimistis Wisata Bakal Dongkrak Ekonomi

Wali Kota Semarang Optimistis Wisata Bakal Dongkrak Ekonomi

Semarang, Gatra.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi optimis sektor pariwisata bakal mendongkrak  pertumbuhan ekonomi di Kota Atlas.
 
"Sektor pariwisata di Kota Semarang harus menjadi sektor unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang, sebab sektor ini menawarkan banyak sekali keuntungan," ujar Hendi sapaan akrabnya, Senin (6/1).
 
Hendi menyebutkan, industri pariwisata menjanjikan pendapatan atau penghasilan yang cukup tinggi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar objek pariwisata.
 
"Parwisata akan membuat ekonomi tumbuh, semuanya akan kecipratan mulai dari pengusaha oleh-oleh, masyarakat sekitar, pemilik rumah makan, hotel-hotel dan lain sebagainya, yang mana ada perputaran uang yang sangat besar dalam sektor tersebut," sebut Hendi.
 
Menurut Hendi, di Kota Semarang sendiri mengubah sektor ekonomi dari kawasan industri ke pariwisata merupakan salah satu langkah yang membutuhkan keberanian besar.
 
"Sekarang Kota Semarang sudah mulai dilirik oleh para wisatawan. Jika dulu hanya dikenal sebagai kota transit, sekarang sudah berubah menjadi kota tujuan wisata yang memiliki destinasi yang beragam mulai wisata sejarah, religi hingga alam," sebut Hendi.
 
Untuk itu, lanjut Hendi, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tengah fokus untuk membangun infrastruktur yang mampu menunjang sektor pariwisata menjadi lebih baik lagi.
 
"Salah satunya melalui bus wisata gratis dan juga transportasi umum Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang yang menjangkau seluruh objek wisata, seperti Gua Kreo, Agro Wisata Taman Buah Cepoko, Waduk Jatibarang, Sam Poo Kong, Lawang Sewu dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat," tandas Hendi.
492