Home Politik KPU Jambi Geber Persiapan Pilkada Serentak 2020

KPU Jambi Geber Persiapan Pilkada Serentak 2020

Jambi,Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi terus menggeber persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, agar dapat berjalan dengan baik untuk mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat. 

Untuk diketahui, di Provinsi Jambi, Pilkada akan dilaksanakan di lima Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Batanghari, Bungo, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Kota Sungaipenuh serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

"Persiapannya terus kita matangkan, ini terkait dengan proses tahapan, jadwal dan penganggaran yang semuanya hampir clear," kata Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi kepada Gatra.com, Kamis (9/1).

Sanusi menjelaskan sebelumnya KPU juga telah masuk dalam persiapan terkait penetapan angka minimal dukungan calon perseorangan pada 26 Oktober 2019 lalu. "Alhamdulillah ini juga tidak ada persoalan," ujarnya.

Dilanjutkan Sanusi persiapan launching juga sudah dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa Provinsi Jambi akan melaksanakan Pilkada 2020. "Kita masih menunggu satu Kabupaten lagi yaitu Tanjung Jabung Timur yang menurut jadwal akan dilaksanakan tanggal 16 Januari ini," jelasnya.

Selain itu, menurut Sanusi penerimaan badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga tengah disiapkan dan akan diumumkan pada 15 Januari.

"Pilkada serentak juga digelar di lima Kabupaten/kota selain di Provinsi, tentu ini akan dikonsolidasikan mulai dari memetakan persoalan, menjalin hubungan dengan pihak eksternal seperti Bawaslu dan Polda Jambi. Ini terus kita lakukan secara intensif agar persiapan Pilkada 2020 benar-benar tidak ada persoalan," tandasnya. 

749