Home Hukum Kapolda Tomsi Tohir Optimistis Jaga Kamtibmas di NTB

Kapolda Tomsi Tohir Optimistis Jaga Kamtibmas di NTB

Mataram, Gatra.com- Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir mengaku optimistis akan bisa menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah NTB. Ia juga yakin akan mampu mempertahankan bahkan meningkatkan capaian prestasi yang sebelumnya diraih pejabat Polda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana.

"Insya Allah kami bersama seluruh personel jajaran yang ada di NTB, merasa optimis untuk bisa melindungi, melayani masyarakat lebih baik lagi," ungkap Tomsi Tohir sebagai Kapolda NTB yang baru kepada wartawan di Mataram, Kamis (9/1).

Mantan Kapolda Banten ini juga menjelaskan, dirinya akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja pejabat sebelumnya, sehingga menjadi lebih baik. Dan berkaitan dengan kebijakan yang sudah dilakukan Kapolda sebelumnya harus bias dilaksanakan dan ditingkatkan. “Kejadian-kejadian menonjol itu juga sudah kita bahas dan kita persiapkan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir tiba di Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis pagi. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda NTB disambut Gubernur NTB, Pimpinan DPRD NTB dan keluarga besar Polda NTB. Kedatangannya juga diiringi kesenian Lombok yang cukup terkenal Gendang Beleq.

Seperti diketahui Irjen pol Tomsi Tohir merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990 yang memiliki segudang pengalaman di bidang reserse.

875