Home Hukum KPK Bicara Insiden di PTIK,Tes Urine dan Pemanggilan Hasto

KPK Bicara Insiden di PTIK,Tes Urine dan Pemanggilan Hasto

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan ada kesalahpahaman terjadi antara tim penyelidik KPK dengan pihak Kepolisian saat tim KPK berada di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta.

Sebelumnya beredar isu tim KPK yang melakukan operasi di PTIK untuk mengamankan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto itu, namun itu dibantah pihak KPK.

"Yang saya dapat dari temen temen penyelidik bahwa mereka tidak melakukan apapun, tapi itu salah paham tentang kehadiran mereka tentang keamanan yang ada di sana," kata Lili di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Kamis (9/1).

Lili mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinanan untuk memanggil Hasto untuk diperiksa jika pengembangan mengarah ke Hasto.

"Itu mungkin diproses penyidikan, kalau itu saya tidak tahu persis soal keterangan apakah Pak Hasto atau bukan. Karena kita fokusnya komisioner KPU itu," kata Lili.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan tim KPK di PTIK untuk melakukan ibadah salat di Masjid PTIK.

"Disana ada pengamanan dan sterilisasi tempat. sehingga kemudian, oleh petugas di sana sempat dicegah dan kemudian dicari identitasnya. Dan betul kemudian di proses disitu sampai kemudian tes urine dan lain-lain, seolah-olah ada orang yang ingin berbuat, tentunya dalam rangka pengamanan disitu," imbuh Ali.
 

3768

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR