Home Politik PPP Terapkan Prinsip Politik Tanpa Mahar di Pilkada 2020

PPP Terapkan Prinsip Politik Tanpa Mahar di Pilkada 2020

Mataram, Gatra.com - Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengingatkan bakal calon kepala daerah yang akan tampil dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 untuk benar-benar demi kepentingan rakyat, bukan karena mencari keuntungan ataupun karena tak memiliki pekerjaan lain.

"Tentu yang terpenting mereka yang akan ikut Pilkada itu mereka berjuang untuk kepentingan rakyat, kepentingan bersama dan publik," kata Suharso Monoarfa dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP NTB, Sabtu (11/1)

Suraso yag juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini menekankan bahwa PPP akan menerapkan prinsip politik tanpa mahar untuk mengantisipasi pelanggaran Pilkada.

"Mahar politik tidak ada di PPP. Khusus kader PPP, saya mendorong seluruh kader terbaik PPP ikut maju di Pilkada," katanya menegaskan.

Suharso yakin PPP memiliki kader-kader terbaik untuk didorong maju dalam Pilkada 2020. Akan tetapi, jika tidak ada kader yang maju, pihaknya mempersilakan kader partai lain untuk maju melalui PPP, asalkan benar-benar tujuan mereka untuk kepentingan masyarakat.

Menghadapi Pilkada serentak di seluruh Indonesia, termasuk di NTB, Suharso Monoarfa optimistis kader PPP akan meraih kemenangan.

"Kami harap keberhasilan kami di Pemilu 2019 tergambarkan di Pilkada 2020. Mudahan-mudahan PPP bisa menempatkan kader sebagai kepala daerah,” ujarnya.

114