Home Olahraga Jose Mourinho Tutup Mulut Soal Rumor Transfer Tottenham

Jose Mourinho Tutup Mulut Soal Rumor Transfer Tottenham

London, Gatra.com - Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho tidak ingin membicarakan tentang bursa tramsfer pemain menyusul kekalahan Tottenham melawan Liverpool pada pertandingan hari Sabtu waktu setempat. Mourinho menepis segala spekulasi transfer di tengah rumor tentang Gedson Fernandes dan keluarnya Christian Eriksen.
Gelandang Benfica, Fernandes, dikabarkan sedikit lagi bergabung dengan Tottenham dengan status kontrak pinjaman selama 18 bulan, sementara bintang Spurs, Eriksen, dikabarkan akan segera meninggalkan klub dan menuju klub raksasa di liga Italia Serie A.
Eriksen sendiri saat ini tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan, yang dikatakan tengah bernegoisasi dengan Tottenham terkait kemungkinan transfer Eriksen. Namun, Mourinho bagaimanapun tidak ingin berbicara tentang transfer menyusul kekalahan 1-0 Tottenham di kandang oleh Liverpool.
"Itu (Transfer Pemain) adalah hal terakhir yang ingin saya bicarakan setelah melihat penampilan di pertandingan ini. Saya tidak ingin berbicara tentang pemain (baru)," Kata Mourinho seperti dilansir Fox Sports.
"Saya pikir itu cara untuk menunjukkan rasa hormat kepada para pemain adalah tidak berbicara tentang pemain baru. Bisakah kita mengatakan (Japhet) Tanganga adalah pemain baru? Bisakah kita mengatakan itu? Dia tidak pernah memainkan pertandingan untuk Tottenham di Liga Premier. Hari ini dia bermain dan hari ini dia membuktikan bahwa dia bisa bermain baik untuk tim," Imbuh Mourinho.
Menurut Mourinho, Sosok Tanganga tampil baik dalam menjaga pertahanan klub berlogo Ayam Jantan tersebut. Pergerakan Tanganga diklaim Mlurinho mampu meredam eksploitasi permainan dua sayap andalan Liverpool, Sadio Mane dan Mohammed Salah.
"Jadi, saya pikir Mane dan Salah, mereka tahu siapa Tanganga sekarang. Mereka tidak tahu sebelum pertandingan, Saya pikir sekarang mereka tahu kehebatan Tanganga. Anak itu benar-benar hebat, alih-alih berbicara, atau menangis tentang kehilangan Harry Kane dan (Moussa) Sissoko dan (Hugo) Lloris dan Ben Davies, mari kita tersenyum dengan kehadiran pemain muda seperti Tanganga," pungkasnya.
 
Tottenham saat ini berada di urutan kedelapan di Liga Premier dan terpaut empat poin dari tim di posisi urutan keempat yaitu Chelsea setelah bermain di tiga pertandingan tanpa kemenangan.
 
https://www.foxsportsasia.com/football/transfer-news/1218971/jose-mourinho-dismisses-transfer-speculation-after-spurs-lose-to-liverpool/
111