Home Politik Djarot: Fokus PDIP Menang 60 Persen di Pilkada 2020

Djarot: Fokus PDIP Menang 60 Persen di Pilkada 2020

Jakarta, Gatra.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah bersiap menghadapi Pilkada 2020. Partai berlogo banteng itu akan mengusung kader internal di 85 wilayah.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayatulah mengatakan saat ini pihaknya tak berfokus pada penempatan kader di sejumlah wilayah Pilkada. Menurut dia, PDIP masih menyasar kemenangan 60 persen di Pilkada nanti.

"Fokus masih sesuai dengan target kita, paling enggak 60 persen kemenangan," kata Djarot di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1).

Djarot mengatakan, pihaknya telah memetakan daerah mana saja yang dipastikan bakal dimenangkan PDIP. Dia meyakini partainya akan mendapatkan banyak kursi dari sejumlah daerah yang ditargetkan.

"Misalnya begini, Jawa tengah itu ada Babupaten Boyolali. Boyolali ini, misalnya PDIP ada 35 kursi dari 45 kursi. Maka Boyolali ini prediksi kami, itu calon tunggal. Karena partai lain tidak akan bisa mengajukan," jelasnya.

Ia tak merinci wilayah mana saja yang ditargetkan partainya. Akan tetapi, di 44 wilayah tersebut sudah disiapkan paslonnya.

"Jadi kita sudah punya peta, kapan itu diumumkan? Nanti menunggu momentum yg tepat," ujarnya.

97