Home Politik Ini Sinyal Megawati untuk Gibran Bisa Maju Pilkada 2020

Ini Sinyal Megawati untuk Gibran Bisa Maju Pilkada 2020

Jakarta, Gatra.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberi sinyal bagi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming maju dalam Pilkada 2020. Hal ini ditunjukan oleh hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang digelar selama tiga hari di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

"Ibu [Megawati] dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto usai menghadiri Rakernas di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1).

 

Hasto mengatakan, PDIP membuka ruang bagi Gibran untuk bergabung. Pasalnya, putra Presiden Jokowi itu dinilai memiliki kepedulian yang tinggi.  "Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," tuturnya.

Diketahui, Gibran masih tengah berupaya agar bisa maju sebagai calon wali kota Solo dalam Pilkada 2020. Ia langsung bergerak ke pimpinan tertinggi PDI-P yaitu Megawati Soekarnoputri.

 

Ketua DPP PDI Ahmad Basarah sebelumnya mengatakan, ada beberapa skenario soal pasangan calon kepala daerah yang akan diusung PDIP.

Pertama mengusung calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari internal PDIP. Kedua, mengusung calon kepala daerah dari internal PDIP dan calon wakil kepala daerah pihak eksternal atau sebaliknya.

 

462