Home Olahraga Polii/Apriyani Melaju ke 8 Besar Indonesia Masters 2020

Polii/Apriyani Melaju ke 8 Besar Indonesia Masters 2020

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak 8 besar Badminton Indonesia Masters 2020. Polii/Rahayu mengalahkan ganda putri dari Cina, Liu Xuan/Xia Yu Ting.

Pertandingan Polii/Rahayu melawan Liu Xuan/Xia Yu Ting diwarnai rally-rally panjang. Dari set pertama, kedua kubu sangat fokus dan saling mencuri angka. Set pertama ditutup kemenangan Liu/Xia dengan skor 22-20.

Set kedua, atmosphire pertarungan sangat sengit sejak awal laga. Skor kedua sempat sama-sama kuat 8-8, namun Polii/Rahayu bisa mengendalikan permainan dan membuat jarak dari Liu/Xia menjadi 20-16. Pada gim kedua, Polli/Rahayu menutup skor dengan angka 21-17.

Sedangkan pada set ketiga, jual beli serangan dan rally panjang tetap terlihat diperagakan. Namun Polii/Rahayu dapat lebih tenang dan fokus sehingga dapat mengendalikan permainan lawan. Skor yang signifikan antara Polii/Rahayu dengan Liu/Xia. Polii/Rahayu mengungguli lawan dengan skor 15-9.

Trend positif terus dilakukan oleh team Indonesia, dan gim ketiga ditutup oleh kemenangan dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan Skor 21-15. "Set pertama masih mencari pola, sangat disayangkan kita kalah," ujar Apriyani Rahayu saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Greysia Polii menambahkan, kemenangannya ini diraih dengan menunjukkan permainan yang terbaik dan sudah mengetahui pola yang ingin dimainkan, dan sudah mengetahui pola lawan.

Hasil ini memastikan Indonesia berhasil menempatkan dua pasangan ganda putri di babak 8 besar. Sebelum Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Istarani/Tania Kusumah sudah mengamankan tiket menuju babak 8 besar dengan mengalahkan saudara sendiri yaitu pasangan Siti Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Reporter: HSB

2016