Home Info GTK Nadiem: Keberagaman Kunci Wujudkan SDM Unggul

Nadiem: Keberagaman Kunci Wujudkan SDM Unggul

144

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, keberagaman suku, agama, dan budaya bangsa Indonesia bukanlah suatu, hambatan melainkan merupakan anugrah tuhan yang tidak ternilai.

Hal tesebut disampaikan Nadiem dalam perayaan Natal dan Tahun Baru Kemendikbud yang digelar di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbud, Jakarta. Disampaikan Nadiem, Keragaman ini dapat menjadi sebuah cara menyelesaikan berbagai permasalahan untuk mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) yang unggul dan berkarakter.

"Tidak mungkin ada yang namanya SDM unggul dan berkarakter, tanpa adanya keberagaman. Kebersamaan dalam berbagai keberagaman merupakan kekuatan bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan kehidupan yang bersatu bergotong royong, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Nadiem saat memberikan sambutan di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbud, Jakarta, Jumat (17/1).

Nadiem juga menambahkan, sesuai dengan teman Natal dan Tahun Baru 2020, yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Maka, Nadiem menilai kesempatan berkumpulnya berbagai macam elemen menjadi sebuah berkah yang luar biasa.

Baca jugaPeringati HGN, Kemendikbud Yakini Peran Guru Tidak Terganti

"Kita diberi kesempatan untuk berkarya di bidang pendidikan dan kebudayaan dalam mewujudkan program pemerintah saat ini yaitu SDM yang unggul dan berkarakter," kata Nadiem

Terakhir, Nadiem juga mengajak seluruh insan Kemendikbud untuk bersama membangun solidaritas dan sinergitas dalam menyatukan keberagaman. Sehingga, terwujud sebuah proses pembelajaran yang berkarakter di masa mendatang.

"Marilah kita menghindari hal-hal yang dapat merusak persatuan bangsa. Karena keberagaman merupakan anugerah yg terindah. Akhir kata bekerja dan berkarya lah untuk mewujudkan SDM unggul dan berkarakter," tutup Nadiem.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS