Home Olahraga Polii/Apriyani Jawara Ganda Putri Indonesia Masters 2020

Polii/Apriyani Jawara Ganda Putri Indonesia Masters 2020

Jakarta, Gatra.com - Pasangan Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil memenangkan ajang Indonesia Masters 2020 setelah membungkam ganda putri Denmark, Thygesen/Fruergaard, di partai final. Untuk pertama kalinya, putri ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi jawara di Istora, Jakarta. Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan pertandingan final, setelah bermain tiga gim.

Di gim pertama, Greysia/Apriyani bermain dibawah tekanan. Penampilan Thygesen/Fruergaard terlalu tangguh. Mereka bermain sangat agresif dan terus menghujamkan smash ke area pertahanan Greysia/Apriyani. Pasangan Denmark menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

"Kami memang tertekan dan enggak bisa main lepas di game pertama. Kami tepuk tangan sama pasangan Denmark, mereka bagus banget," ujar Greysia Polii saat jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).

Pada awal gim kedua, kedua tim bermain sangat baik dan saling berbagi angka satu sama lain. Namun, pasangan Polii/Apriyani dapat bermain lebih baik dari lawannya. Polii/Apriyani dapat menutup kemenangan 21-11. "Di game kedua kami mencoba membalikkan keadaan. Saya bilang sama Apri, fokus," ujar Greysia Polii.

Keadaan sangat menegangkan saat di game ketiga, Thygesen/Fruergaard berhasil mencetak match point terlebih dahulu. Greysia/Apriyani terus berusaha meningkatkan kecepatan lawan dan akhirnya membalikkan situasi dengan skor 23-21.

“Alhamdulillah dengan hasil hari ini, kami tidak menyangka. Kami berkaca dengan hasil tahun lalu, kami terpuruk banget. Bagaimana cara kami bisa keluar dari masalah kami, bagaimana cara kami akan menang, mau maju. Alhamdulillah di rumah sendiri kami bisa menunjukkan kinerja terbaik kami,” ujar Apriyani sambil menahan tangisnya.

Indonesia juga meraih kemenangan di nomor tunggal putra setelah Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Anders Antonsen (Denmark). Serta Marcus Gideon/Kevin Sanjaya juga juara ganda putra setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

153

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR