Home Gaya Hidup JKT48 Perluas Target Pendengar Melalui Single Baru

JKT48 Perluas Target Pendengar Melalui Single Baru

Jakarta, Gatra.com - JKT48 mengeluarkan single original pertama berjudul "Rapsodi". Single ini memberikan kesan baru terhadap JKT48 yang biasanya membawakan lagu-lagu bergenre energik.

Grup idola bentukan 48group ini biasanya membawakan lagu-lagu yang menyadur dari sister group di Jepang, yaitu AKB48. Namun, pada kali ini JKT48 mendapat kesempatan untuk mengeluarkan single original pertamanya setelah 8 tahun berkarya.

Lagu yang diberi judul "Rapsodi" ini, berbeda dengan single JKT48 sebelumnya. Selain karena single ini menjadi single original pertama, juga tidak seperti single sebelumnya yang bergenre upbeat atau energik. Melalui "Rapsodi", JKT48 menampilkan sisi lain dengan membawakan lagu yang lebih medium beat.

Melody Nurramdhani Laksani selaku perwakilan Tim Manajemen JKT48 berharap lagu ini bisa diterima dan disukai oleh masyarakat Indonesia, baik oleh penggemar JKT48 maupun yang bukan penggemar JKT48.

"Karena ini single original pertama, kami menyusaikan lagu ini dengan selera masyarakat Indonesia agar lagu ini menjadi lebih enak didengar dan lebih Indonesia banget," kata Melody dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/1).

Adapun "Rapsodi" menceritakan tentang kegembiraan dua pasang insan yang sedang jatuh cinta. Lagu ini diciptakan oleh Lale, Ilman, dan Nino sebagai komposer, sedangkan Ari Tulang bertugas untuk menggarap koreografinya.

Melalui lagu ini, Nino sebagai salah satu penulis "Rapsodi" ingin penggemar JKT48 merasakan kedekatan secara emosional kepada grup idolanya. Video musik "Rapsodi" sudah bisa ditonton melalui platform Youtube sejak 22 Januari 2020 pukul 17.00.

Reporter: RRA

234