Home Olahraga Zidane Diproyeksikan Jadi Pelatih Timnas Perancis Tahun 2022

Zidane Diproyeksikan Jadi Pelatih Timnas Perancis Tahun 2022

Paris, Gatra.com - Presiden Federasi Sepakbola Perancia (FFF) Noel Le Graet, mengatakan bahwa Pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane menjadi prioritas utama untuk menggantikan Pelatih Timnas Perancis saat ini, Didier Deschamps yang kemungkinan akan berhenti menjadi pelatih Perancis setelah Piala Dunia 2022.

Seperti dilansir Fox Sports, Noel mengatakan Perancis akan menargetkan Zidane untuk menggantikan Deschamps ketika pelatih pemenang Piala Dunia itu pergi. Karena Presiden FFF tersebut mengungkapkan bahwa sosok Zidane menjadi sosok paling tepat dalam membawa kejayaan bagi Timnas Perancis

Sementara itu, Deschamps yang telah menjadi pelatih kepala Perancis sejak 2012, bulan lalu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap dalam meracik strategi bagi Perancis hingga Piala Dunia 2022. Deschamps juga telah merekomendasikan Zidane sebagai pelatih masa depan Les Bleus, dan ketua Le Graet juga setuju dengan ide itu

"Pada hari Didier memutuskan untuk pergi atau kontraknya tidak diperpanjang, jika Zidane tersedia pada saat itu, ia akan menjadi orang yang tepat untuk Menjadi Pelarih Perancis," kata Le Graet Seperti dilansir Fox Sports.

Peluang itu bisa datang segera, setelah Piala Dunia 2022, karena posisi Deschamps di setelah gelaran Piala Dunia Qatar tersebu belum menemukan kejelasan.

"Saat di Qatar, Didier akan ada di sana dan kemudian. Tetapi, mungkin setelah itu, aku tidak tahu," Jelas Noel.

Deschamps dan Zidane pernah memenangkan Piala Dunia 1998 bersama sebagai pemain, sebelum mantan pelatih Juventus tersebut memimpin negaranya meraih kesuksesan kedua dua tahun lalu di Rusia. Sedangkan Zidane, berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dalam tugas pertamanya sebagai pelatih Madrid.

 

170