Home Politik Triawan: Tak Ada yang Spesial dari Proses Jadi Komut Garuda

Triawan: Tak Ada yang Spesial dari Proses Jadi Komut Garuda

Jakarta, Gatra.com - Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Triawan Munaf angkat bicara soal proses dirinya ketika ditunjuk untuk mengawasi perusahaan penerbangan pelat merah ini. Menurutnya, tidak ada yang spesial dari proses tersebut. 

"Prosesnya biasa saja, enggak ada yang spesial. Saya dihubungi Pak Erick (Menteri BUMN), beliau menanyakan kesediaan saya untuk membantu beliau jadi Komut di Garuda," ujarnya dalam acara Talkshow bertajuk "Semangat Baru Garuda" di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/1). 

Dia menyebut ada beberapa hal bersifat rahasia yang disampaikan Erick kepada dirinya. Secara keseluruhan, lanjut Triawan, Menteri BUMN meminta dirinya untuk memperbaiki, meningkatkan citra serta kinerja Garuda Indonesia. 

Baca juga: Irfan Setiaputra Jadi Dirut Garuda Indonesia

"Ada pesan-pesan yang tidak bisa saya sampaikan di sini, intinya visi misi presiden yang harus dilaksanakan untuk memperbaiki lebih lanjut dan meningkatkan lebih lanjut citra Garuda, kinerja Garuda, untuk membantu direksi baru," tuturnya.

Selain itu, dirinya mengaku pernah diajak diskusi terkait permintaan dirinya menduduki jabatan Komut Garuda. Setelah menjalani beberapa pertemuan, tambahnya, Triawan akhirnya mengiyakan permintaan untuk menjabat Komut Garuda Indonesia. 

"Pesan-pesannya sangat jelas, kita juga ada beberapa diskusi dan akhirnya membuat saya mengatakan iya. Hasil dari diskusi yang intens, itu saja sih dan ini dilakukan bulan Oktober," tutupnya. 

631