Home Olahraga Ini Rencana Peta Rute Baru Formula E

Ini Rencana Peta Rute Baru Formula E

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pengarah Medan Merdeka tak mengizinkan kawasan Monumen Nasional (Monas) dijadikan sebagai bagian dari rute Formula E. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini tengah mempersiapkan rute baru pengganti Monas.

PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) yang ditunjuk Pemprov sebagai panitia penyelenggara mencari beberapa tempat untuk dijadikan alternatif rute pengganti. Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu
Daryoto mengatakan, pemilihan rute baru akan mempertimbangkan masukan dari pemerintah pusat dan pihak-pihak terkait lainnya untuk menyukseskan Formula E di Jakarta.

Pengumuman lokasi sirkuit pengganti akan dilakukan setelah disetujui oleh FEO dan FIA selaku partner penyelenggaraan Formula E Jakarta, kata Dwi di Jakarta, Jumat (7/2).

Selain itu, Dwi juga mengungkapkan beberapa kriteria lainnya yang menjadi pertimbangan dalam menentukan rute baru. Yaitu, tempat yang merupakan ikon Jakarta dan Indonesia.

Kami sebagai Organizing Committee Formula E Jakarta sudah mempersiapkan lokasi pengganti dari Monas yang memenuhi kriteria sebagai ikon Jakarta dan Indonesia," ungkap Dwi.

Adapun, Pemprov DKI sebelumnya mengusulkan dua alternatif rute Formula E. Dari kedua usulan rute tersebut, kawasan Monas dijadikan sebagai bagian dari jalur lintasan.

Opsi yang pertama, Monas ditetapkan sebagai Pit Stop. Pebalap akan masuk ke Jalan Ridwan Rais kemudian masuk ke Tugu Tani, lalu berputar, kemudian ke Jalan Merdeka Selatan dan terus melaju menuju Wisma Antara. Setelah itu, kembali melintas ke depan Kedubes AS, belok kiri menuju gerbang Monas, kemudian masuk lagi ke Ridwan Rais.

Sama seperti opsi pertama, Monas dijadikan sebagai pit stop dan pebalap mulai melaju dari lapangan silang selatan.

Pebalap akan melaju ke Jalan Ridwan Rais kemudian tekuk kanan ke Merdeka Selatan. Lalu masuk ke Silang Monas di Bundaran Air mancur dan Silang Monas Selatan.

1417

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR