Home Milenial Kota Kupang Siap Jadi Ruan Rumah Pesparani 2020

Kota Kupang Siap Jadi Ruan Rumah Pesparani 2020

Kupang, Gatra.com - Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man menerima Panitia Pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional di ruang kerjanya, Jumat (2/7). Dalam pertemuan ini, didampingi Sekda Kota Kupang, Kadis Pariwisata Kota Kupang, Asisten I Setda Kota Kupang, Kadis PU Kota Kupang, Kabag Kesra dan beberapa pejabat lainnya menyatakan kesiapan Kota Kupang menjadi tuan rumah Pesparani tingkat Provinsi dan Nasional.

“Kota Kupang siap menjadi tuan rumah Pesparani tingkat Provinsi pada bulan Mei 2020 dan Pesparani Nasional Oktober 2020 mendatang. Kami akan bekerja untuk mensukseskan dua event Rohani yang berskala Provinsi dan Nasional ini,” kata Hermanus.

“Pelaksanaan dua event Pesparani ini menjadi momentum emas untuk mempromosikan Kota Kupang sebagai kota yang ramah. Pesparani juga menjadi ajang sangat strategis untuk peningkatan ekonomi kota Kupang karena pada saat yang bersamaan kota Kupang akan didatangi lebih dari 15.000 orang tamu dari luar Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2020,” jelasnya.

Menurut Hermanus Man, saat ini Kota Kupang didukung 67 Hotel berbintang dan melati, 41 Penginapan (homestay) serta juga ribuan kamar yang nyaman dan layak huni dengan total tempat tidur bisa mencapai 8.000 ranjang.

“Nah, Ini bisa dimaksimalkan. Kita akan gelar koordinasi dengan semua pengusaha hotel, pengusaha kuliner dan usaha jasa pariwisata lainnya untuk untuk menyambut ribuan tamu kita ini. Kami akan mensosialisasikan dua event rohani ini kepada masyarakat ,” ujar dia.

Di depan panitia, Hermanus Man langsung memerintahkan Kepala Dinas PU Kota Kupang untuk membereskan jalan-jalan kota dan lampu-lampu jalan yang masih macet, tetutama di jalan protokol dan di lokasi venue lomba.

Terkait Pesparani tingkat Provinsi NTT bulan Mei 2020 mendatang, Hermanus Man menyebutkan telah dipilih 220 orang peserta Pesparani yang akan bertarung memperebutkan 13 mata lomba.

“Target kami dari kota Kupang akan juara dan mewakili NTT pada Pesparani Nasional Oktober 2020 mendatang. Kami optimis ,” tegas Herman Man.

Sementara Panitia Pesparani NTT yang dipimpin Frans Salem mengatakan, baik untuk Pesparani Provinsi bulan Mei 2020 dan Pesparani Nasional Oktober 2020 mendatang, semua pembukaan dan penutupan di GOR Oepoi Kupang.

“Pembukaan dan penutupan dilaksanakan di GOR Oepoi. Sementara untuk lomba disiapkan tiga lokasi, Aula El Tari, Gereja Katolik Santa Maria Asumpta dan Gereja Protestan Paulus. Keempat lokasi saat ini dalam proses pembenahan ,” kata Frans Salem.

285