Home Politik PDIP: Formula E Hambur-hamburin Duit

PDIP: Formula E Hambur-hamburin Duit

Jakarta, Gatra.com - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Ida Mahmudah tak setuju dengan rencana Pemprov DKI menggelar Formula E. Ida menilai acara balap internasional itu tak membawa banyak membawa manfaat bagi Ibu Kota. "Kalau saya sebagai anggota dewan ditanya.  Lebih baik jangan ada deh Formula E.  Hambur- hamburin duit dan efek bagusnya tidak ada," kata Ida di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/2).

Untuk menggelar acara ini, Pemprov DKI sudah menyetorkan uang sebesar Rp360 miliar untuk commitment fee dan Rp934 miliar untuk biaya penyelenggaraan. "Iya commitment feenya itu lima tahun loh. Jadi saya bilang lebih baik tidak ada [Formula E]," ujar Ida.

Ida menuturkan, manfaat Formula E tidak akan sebanding dengan jumlah anggaran yang digelontorkan. Politisi dari PDIP itu memperkirakan Formula E tak akan mampu menarik banyak wisatawan asing. "Dari segi ekonomi mendongkrak juga sangat kecil tidak, imbang dengan pengeluaran yang dikeluarkan oleh APBD," kata Ida.

49