Home Politik PPP Usung Audy Joinaldy Maju Cawagub Sumbar 2020

PPP Usung Audy Joinaldy Maju Cawagub Sumbar 2020

Padang, Gatra.com  Nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Barat (Sumbar) 2020 terus mengapung. Salah satunya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memastikan mengusung Audy Joinaldy maju dalam pesta demokrasi nanti.

Wakil Ketua Umum PPP, Fernita Darwis mengatakan, dari sembilan provinsi yang melaksanakan pemilihan gubernur (Pilgub) tahun ini, Sumbar merupakan salah satu menjadi titik fokus. Pasalnya, Sumbar punya harapan titik terang untuk lompatan perolehan suara bagi PPP nantinya.

Menurut Fernita, dengan pertimbangan PPP memiliki empat kursi di provinsi, pihaknya akan mengusung kadernya Audy Joinaldy untuk maju sebagai calon wakil gubernur Sumbar. Sementara untuk calon gubernur, pihaknya telah melihat peluang dari beberapa partai lainnya.

Calon kandidat yang kuat kami lihat, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kata Fernita di acara hari lahir PPP ke-47, Selasa (11/2) di Padang.

Fernita menerangkan, pihaknya internalnya memutuskan Audy maju sebagai wakil gubernur mewakili kaum milenial. Kemudian Mahyeldi sebagai calon gubernurnya akan mewakili kaum tua yang sudah cukup berpengalaman. Dengan bersatunya kedua zaman ini, akan memiliki nilai tawar yang tinggi di mata masyarakat.

Lebih lanjut Fernita mengungkapkan, dari berbagai lembaga survey yang dilakukan, sosok pendamping Mahyeldi yang cocok harus berasal dari kaum milenial dan juga mewakili aspirasi umat. Ia berpendapat PKS dan PPP sangat relevan mewakili umat di Sumbar yang kental dengan nuansa agamais. "Kita berharap posisi wakil gubernur Audy Joinaldy, yang cukup mapan, dan memang ingin membangun kampung halamannya," ungkap Fernita.

825