Home Milenial Generasi Muda Diminta Sebarkan Konten Positif di Medsos

Generasi Muda Diminta Sebarkan Konten Positif di Medsos

Semarang,Gatra.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI meminta masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial dan memanfaatkan akses internet.
 
Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI Rosarita Nikan Widiastuti usai menjadi pemateri dalam acara Workshop Gen Posting atau Generasi Positif Thinking di Kota Semarang, Kamis (13/2).
 
"Data menunjukan di Indonesia sendiri ada 171 pengguna internet. Angka ini besar sekali, sehingga diperlukan kebijaksanakan dalam menggunakannya supaya tidak ada hal buruk yang terjadi ke depan," ujarnya.
 
Ia menyebutkan, besaran angka ini harus mampu memberikan manfaat dan menyebarluaskan informasi yang postif, informasi yang dapat dipertanggungjawabkan, ataupun informasi yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Jangan ada lagi hoaks. Jangan ada lagi berita bohong. Jangan ada lagi infomasi yang menyesatkan dan dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa," tegasnya.
 
Menurutnya, dalam era kepemimpinan Presiden Jokowi penanaman nilai Pancasila dan nilai karakter menjadi salah satu hal yang diprioritaskan.
 
"Beruntung sekali, karena Pak Presiden memberikan perhatian yang cukup besar di tengah melemahnya nilai Pancasila generasi muda banyak pelatihan atau workshop seperti yang saat ini kami lakukan," sebutnya.
 
Ia berharap melalui kegiatan ini, empat nilai konsensus nasional, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tinggal Ika dapat diimplementasikan oleh masyarakat, terutama generasi muda.
 
"Semoga dengan kegiatan ini nilai-nilai Pancasila dapat hidup di hati masyarakat dan mampu memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif," tandasnya.
278