Home Politik Golkar Yakin Raih 60% Kemenangan di Pilkada Seretak 2020

Golkar Yakin Raih 60% Kemenangan di Pilkada Seretak 2020

Denpasar,Gatra.com - Partai Golkar yakin mampu mendulang kemenangan 60% pada perhelatan Pilkada serentak 2020. Keyakinan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Roem Kono di Sanur, Kota Denpasar, Senin,(24/2).

"Optimis dan mampu untuk bisa menang di seluruh Indonesia. Apa lagi, jika bisa di Bali dapat meraih 60% juga, tentu akan sangat bagus lagi," katanya.

Terkait tahapan sampai saat ini telah dilakukan penjaringan, dan pada Maret 2020 telah disurvai dan hasilnya akan diketahui pada pertengahan Maret 2020. Hasilnya nanti akan dibawa lagi ke DPP, dan akan menentukan siapa yang akan menjadi calon Walikota, Bupati maupun Gubernur untuk di seluruh Indonesia.

"Penjaringan sudah dilakukan mulai dari DPD II, lanjut mengajukan ke DPD I kemudian dari DPD I merekomendasikan ke DPP. Jadi siapapun yang telah mencalonkan diri dalam penjaringan tersebut, survai akan dilakukan pertengahan Maret, selanjutnya akan digodok lagi oleh DPP untuk para calon yang telah memenuhi persyaratan," paparnya.

Dia menambahkan, untuk rangking pertama dan kedua, tentu nantinya akan dipangil ke Jakarta guna melakukan fit and proper test.

92