Home Politik DPD Dukung Rekonsiliasi, Fajrie: Ini Demi Pemuda Indonesia

DPD Dukung Rekonsiliasi, Fajrie: Ini Demi Pemuda Indonesia

Jakarta, Gatra.com- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Indonesia  mendukung penuh rencana pelaksanaan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas). Rapimpurnas seperti diketahui diselenggarakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI.

Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan, DPD KNPI mengapresiasi terkait langkah-langkah rekonsiliasi KNPI yang diinisiasi DPP.

“Secara umum DPD KNPI se-Indonesia mendukung. Karena ini sebagai niat baik DPP untuk memajukan pemuda Indonesia,” ujar Fajrie, sapaan karib Noer Fajrieansyah, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (26/2/2020).

Fajrie mengatakan, terkait soal tahapan dan pola komunikasi, pihanya akan menindaklanjuti setelah rakornas oleh DPP KNPI.

“DPP KNPI mengajak semua pihak untuk mendukung upaya penyatuan KNPI hingga dilaksanakannya kongres bersama. Kami juga meminta kepada kementerian terkait pemuda untuk memfasilitasi proses rekonsiliasi ini,” ucap Fajrie.

“Rapimpurnas adalah bagian dari rekonsiliasi ‘Satu KNPI’ menuju Kongres Bersama Pemuda (KNPI),” lanjut dia.

Mengenai program strategis, DPP KNPI bersama DPD akan membangun hubungan kerjasama dengan berbagai organisasi pemuda dunia, baik dari aspek ekonomi, sosial, hingga budaya.

“Selain itu kolaborasi mengembangkan potensi daerah nya masing masing. Dengan demikian KNPI akan menjadi hub dan inkubator anak anak muda Indonesia,” jelas dia.

Fajrie menegaskan, KNPI se-Indonesia akan terus menjadi rumah aspirasi pemuda. Pembangunan SDM Indonesia, yang menitikberatkan pada sektor pemuda, akan menjadi titik penting bagi KNPI.

“Tujuannya jelas, untuk terus membangun talenta talenta unggul pemuda Indonesia,” pungkasnya.

436