Home Gaya Hidup Whitesnake Tampil di Yogya, David Coverdale Nostalgia 1975

Whitesnake Tampil di Yogya, David Coverdale Nostalgia 1975

Yogyakarta, Gatra com - Band musik cadas dunia Whitesnake menjadi salah satu penampil utama di konser rock Jogjarockarta 2020 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3).

Whitesnake naik panggung pada jam 20.40. Mereka langsung mengentak dengan tembang 'Bad Boys' yang menyuguhkan raungan gitar dan gebukan drum menggelegar untuk mengiringi 'bocah (tua) nakal', David Coverdale, sang vokalis.

Stamina David belum turun tatkala menyajikan Slide It In, Love Aint No Stranger, Hey You, dan Slow and Easy.

Setelah nomor-nomor keras itu, sang vokalis David menyapa penonton sebelum mengantarkan nomor kalem 'Ain't No Love'.

"Senang berjumpa kalian lagi sejak 1975. Orang-orang yang baik di negeri yang indah. Ayo nyanyi bareng!" sapa David disambut tepuk tangan penonton.

David, musisi gaek 68 tahun,  rupanya mengenang penampilannya manggung di Indonesia pada tahun itu. Namun kala itu ia masih menjadi vokalis grup rock yang tak kalah topnya, Deep Purple.

Setelah diselingi permainan drum dan gitar solo, Whitesnake juga menampilkan lagu-lagu hitsnya yang lebih ngepop seperti Is This Love dan Here I Go Again.

Sebelum Whitesnake tampil, Jogjarockarta juga dimeriahkan sejumlah band rock Indonesia seperti Godbless, Powerslaves, Navicula, Death Vomit, dan Kelompok Penerbang Roket. Puncaknya, Scorpions bakal menjadi penampil pamungkas.

352