Home Politik Hanura Sudah Ancang-ancang Hadapi Pemilu 2024

Hanura Sudah Ancang-ancang Hadapi Pemilu 2024

Pekanbaru, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, Gede Pasek Suardika menekankan kader Hanura harus mulai melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2024.
 
"Harus ada persiapan dari sekarang, sebab tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai pada tahun 2022," sebutnya saat membuka acara Musyawarah Daerah III Hanura Riau, Sabtu (7/3).
 
Pasek mengatakan, Hanura perlu begerak lebih cepat mengingat saat ini banyak masyarakat menganggap partai tersebut telah berakhir. Padahal, menurut mantan Anggota DPD RI itu, meski Hanura tidak lolos ambang batas parlemen, raihan kursi Hanura di DPRD Kabupaten/Kota atau provinsi se-Indonesia, tergolong banyak jika dibandingkan dengan partai yang tidak lolos ambang batas parlemen. 
 
"Nah partai terakhir yang lolos parlemen adalah PPP, perolehan kursi daerah mereka 900an, tapi kita mencapai 807 kursi. Bila dibandingkan dengan partai yang tak lolos lainnya, kita unggul berlipat-lipat,"tekannya.
 
Ia menambahkan, capaian itu merupakan modal untuk berbenah jelang dimulainya Pemilu 2024. Oleh sebab itu Pasek berharap kader Hanura dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki.
 
"Ini yang harus kita maksimalkan dengan sebaik-baiknya, konsolidasi dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai energi habis kedalam dan jangan sampai terjadi konflik internal," pungkasnya. 
 
Di tempat yang sama, Plt Ketua DPD Hanura Riau, Arsadianto Rachman mengingatkan agar jajaran pengurus Hanura Riau dapat segera melakukan konsolidasi usai Musda dinyatakan tuntas.
 
"Konsolidasi setelah Musda harus dijalankan sampai tingkat ranting, nanti bagi ketua terpilih bisa melakukan evaluasi terhadap ketua DPC yang tidak memiliki anggota DPRD," Imbuhnya.
360