Home Kesehatan Kurangi Kotak Fisik, Hendi Galakan Pembayaran Non Tunai

Kurangi Kotak Fisik, Hendi Galakan Pembayaran Non Tunai

Semarang, Gatra.com – Pemerintah Kota Semarang menghimbau, agar masyarakat memaksimalkan alat pembayaran non tunai (cashless) dalam melakukan transaski jual beli sebagai salah satu upaya mengurangi kontak fisik untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, mengurangi kontak fisik untuk sementara waktu, dirasa cukup penting demi menjaga diri agar tidak tertular Covid-19.

“Himbauan tersebut merupakan langkah preventif yang diharapkan mampu meminimalisir potensi penyebaran corona,” katanya, Selasa (16/3).

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Semarang terus merinci sedetail mungkin hal - hal yang dirasa berpotensi sebagai media penyebaran virus, untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Pertukaran uang tunai bisa berpotensi, maka melakukan transaksi dengan instrument pembayaran non tunai menjadi sikap bijak yang bisa dilakukan bersama," jelas Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini.

Hendi menyebutkan, Pemerintah Kota Semarang melakukan tindakan pencegahan virus corona sesuai arahan Presiden Jokowi, yaitu mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain, menjaga jarak, dan mengurangi kerumunan orang yang membawa resiko lebih pada Covid -19.

“Pemerintah Kota Semarang saat ini bekerja keras untuk meminimalisir potensi virus Corona di Ibu Kota Jawa Tengah,” imbuhnya.

107