Home Kesehatan Cegah Virus Covid 19, Klenteng Disemprot Disinfektan

Cegah Virus Covid 19, Klenteng Disemprot Disinfektan

Palembang, Gatra.com – Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kota Palembang. Sejumlah rumah ibadah, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan seperti halnya klenteng Kwan Te Kong di Kelurahan Talang Semut, Bukit Kecil Palembang, Kamis (19/3).

Sejumlah petugas dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Palembang melakukan penyemprotan cairan di sejumlah sudut ruangan klenteng tersebut. Selain klenteng, penyemprotan cairan juga dilakukan di sejumlah rumah ibadah lainnya, seperti halnya masjid.

Sebelumnya, Walikota Palembang, Harnojoyo menegaskan agar seluruh kepala dinas, kepala rumah sakit, dan tim ahli kesehatan untuk mensosialisakan pencegahan virus corona kepada masyarakat luas.

“Pemerintah Palembang telah mengambil langkah terkait pencegahan virus corona dan sampai saat ini sudah mendapatkan masukan dari dokter, ahli dan dinas tadi akan kita rangkum untuk selanjutnya kita sebarkan kepada masyarakat,” katanya di Palembang, Senin (16/3) lalu.

Pemerintah kota Palembang telah mengeluarkan edaran pemerintah kota Palembang Nomor 8/SE/Dinkes/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penyakit Pneumonia Wuhan Corona (Covid-19) sekaligus surat keputusan nomor 52/KPTS/Dinkes/2020 tentang Pembentukan Tim Kewaspadaan Penyebab Infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pembentukan diketuai Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Muhammad Ayus Astoni.

“Pemerintah juga melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan di sejumlah tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti rumah ibadah,” ujarnya.

142