Home Kesehatan Warga Banyumas Meninggal Dunia di Jakarta Positif Corona

Warga Banyumas Meninggal Dunia di Jakarta Positif Corona

Banyumas, Gatra.com – Warga Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang meninggal dunia di RS Ciracas, Jakarta Timur dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Kepastian ini diumumkan oleh Bupati Achmad Husein pada Minggu pagi, (22/3).

Husein mengatakan, dengan keluarnya hasil tes swab tersebut, jumlah pasien positif virus Corona Covid-19 di Banyumas dua orang. Pasien meninggal dunia tersebut adalah kasus positif pertama. Adapun positif kedua adalah warga Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur.

Husein menjelaskan, kasus pertama adalah warga Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Ia sakit di Jakarta, meninggal dunia di RS di Jakarta, dan dimakamkan di Karangnangka, Kedungbanteng.

“Keluarga serta rumah, sudah diisolasi, dan dikarantina,” ucapnya, melalui video, Minggu (22/3).

Adapun positif virus Corona Covid-19 kedua adalah warga Banyumas yang bekerja di luar kota. Saat ini, warga Purwokerto lor ini diisolasi di RSUD Margono Soekarjo.

“Tindak lanjut sudah mulai dilakukan tadi malam. investigasi tracking mulai dilakukan. Disiinfektan lingkungan sudah mulai dilakukan,” jelasnya.

Husein mengumumkan, pada Minggu 22 Maret 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Banyumas adalah 162 orang atau meningkat 10 orang dibanding hari sebelumnya. Adapun Pasien dalam pemantauan (PDP) berjumlah sembilan orang atau bertambah tiga orang dibanding hari Sabtu.

“Positif dua orang,” kata Husein.

Husein mengimbau agar warga melakukan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), makan makanan bergizi, berjemur di pagi hari, dan menghindari kerumunan. Itu dilakukan demi mencegah penularan virus Corona.

350