Home Kebencanaan Cegah Sebaran Covid 19,Tim SAR Gabungan Lakukan Sosialisasi

Cegah Sebaran Covid 19,Tim SAR Gabungan Lakukan Sosialisasi

Badung, Gatra.com - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, KSOP Benoa, Bea Cukai dan SAR Radio 115 lakukan sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid-19 di seputaran Jimbaran,Kabupaten Badung dan nelayan-nelayan di Benoa, Senin (23/3). Selain itu, mereka juga ikut melakukan penyemprotan disinfectant di beberapa fasilitas umum.

"Sekitar 22 personil dari Basarnas Bali yang terlibat dibagi dalam 2 lokasi yakni kawasan Jimbaran dan Benoa, bersama potensi SAR lainnya," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada,Senin (23/3).

Kegiatan sinergitas antara instansi ini saling memberikan dukungan untuk kepentingan menjaga masyarakat dari virus Corona. Menurut Darmada, upaya ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berdiam diri di rumah, serta menjaga hidup bersih dan sehat, dapat mengurangi resiko penyebaran virus.

Darmada mengatakan, dari pantauan tim yang melakukan sosialisasi, terlihat masih banyak masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah. "Sampai dengan saat ini Basarnas Bali masih bertugas rutin seperti biasanya," ujarnya.

Kondisi yang terjadi saat ini, menurutnya tidak mengurangi kesiapan dari Basarnas Bali. Namun faktor kesehatan dan keselamatan para pegawainya tetap menjadi perhatian khusus. "SOP akan selalu kami patuhi, penyemprotan disinfectant di lingkungan kerja, dan jarak aman antar pegawai juga tertib dilakukan," ucapnya.

169