Home Kesehatan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona

Bandung, Gatra.com - Setelah Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, kini Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dilaporkan positif COVID-19. Cellica mengetahui kabar dirinya telah positif terjangkit virus Corona usai mendapatkan hasil tes mandiri Dinas Kesehatan Jawa Barat, Selasa (24/3).

"Ada satu lagi kepala daerah di Jawa Barat yang melakukan tes dan hasilnya positif COVID-19. Yaitu Bupati Karawang Cellica. Tadi dia memberikan informasi ke saya terkait hasil test nya dan saya sudah meminta izin untuk melaporkan berita ini. Jadi di Jabar ada tiga kepala daerah yang positif yaitu Bogor, Bandung, Karawang," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di gedung Pakuan, Selasa (24/3).

Diketahui, Cellica merupakan salah satu dari lima orang yang dinyatakan positif usai menghadiri Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Kabupaten Karawang pada 9 Maret lalu.

Pemprov Jabar memang telah melakukan tes proaktif sejak 2 pekan lalu. Dari hasil tes tersebut, Pemprov menemukan pola persebaran COVID-19 yang dibagi pada beberapa cluster. Pertama Musda Hipmi di Karawang, Seminar Ekonomi Syariah di Bogor, dan acara seminar GBI di Lembang KBB.

Ridwan Kamil mengatakan, penularan COVID-19 bisa terjadi di empat acara tersebut. Pasalnya, terdapat beberapa laporan positif COVID-19 setelah menghadiri acara. Maka ia mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk melapor ke Dinas Kesehatan di tiap daerah.

"Dua acara di Bogor, satu di Lembang dan satu di Karawang adalah peta sebaran hasil tes mandiri yang kita lakukan sejak 8 hari lalu. Sehingga saya himbau semua yang hadir melapor ke dinkes masing masing untuk dilakukan tes,"pungkasnya.

Sementara itu, meski postif COVID-19, Bupati Karawang, Cellica mengaku tak mengalami gejala-gejala khusus sebelumnya. Dengan itu, ia meminta doa dan mengimbau masyarakat tetap bisa menerapkan social distancing.

"Jujur saya tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virus itu tetap masuk. Jadi saya mohon untuk jalankan social distancing," kata Cellica dalam akun Instagramnya.

422