Home Kesehatan GAMKI Siantar Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

GAMKI Siantar Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

Siantar, Gatra.com - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Siantar melakukan gerakan sosial dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah ibadah, Selasa (24/3). Adapun rumah ibadah yang disemprotkan di Gereja HKBP Siantar Sawah, Gereja IFGF Siantar dan Gereja GKPI Kampung Gunung.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kota Siantar, Hendra Simanjuntak mengatakan, penyemprotan ini adalah respon dari semakin meluasnya virus corona (Covid 19) di Indonesia. Sehingga, menurut dia, tindakan pencegahan harus dilakukan dengan massif oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Ini adalah gerakan sosial dan spontan kita lakukan dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kota Siantar. Untuk tahap pertama kita mulai dari rumah-rumah ibadah. Gerakan ini masih akan dilanjutkan untuk tahap-tahap berikutnya," katanya.

Penyemprotan disiinfektan di tiga rumah ibadah ini dibantu oleh relawan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Siantar. Dengan penyemprotan ini diharapkan wilayah kota Siantar aman dari Covid 19.

Disampakanya, gerakan ini dilakukan tak lepas dari semangat dan seruan pemerintah indonesia untuk bersama melawan penyebaran Covid 19. Sehingga akan da gerakan-gerakan berikutnya yang sifatnya gerakan sosial melawan virus mematikan ini.

"Kita masih akan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat lainya. Kita siapkan disinfektan secara mandiri. Jadi memang kita meracik secara mandiri. Dukungan dana dari kader GAMKI dan para senior dan tentu saja terbuka dari seluruh masyarakat yang mau terlibat," terangnya.

Dalam kesempatan ini juga, Hendra mengimbau kader GAMKI untuk terlibat langsung dengan gerakan sosial serupa di lingkungan masing-masing. "Kepada masyarakat sebaiknya mengikuti protokoler pencegan Covid 19 dari pemerintah," pungkasnya.

267