Home Milenial Dies Natalis UNNES Dirayakan lewat Video Streaming

Dies Natalis UNNES Dirayakan lewat Video Streaming

332
Semarang, Gatra.com - Universitas Negeri Semarang (UNNES) memperingati Dies Natalis ke-55 dan Lustrum ke-11 Lewat Video Streaming Online.  Kegiatan seperti ini merupakan universitas yang taat azas dan mendukung kebijakan pemerintah atas social distancing atau physical distancing karena merebaknya Covid-19.
 
Rektor UNNES, Fathur Rokhman menyampaikan laporan tahunan yang disajikan dalam video live streaming agar bisa disaksikan dari rumah masing-masing sebagai pertanggungjawaban dan amanah dari masyarakat. Tidak hanya itu, Habib Lutfhi bin Yahya memimpin doa lewat video live streaming.
 
"UNNES telah meraih keunggulan diberbagai bidang yang dipersembahkan untuk bangsa dan Negara, namun berbagai capaian itu belum cukup harus terus bergerak meraih keunggulan-keunggulan lainnya," kata Fathur.
 
Dia mengemukakan, kemajuan yang telah diraih UNNES ini menjadi modal kemajuan tahun-tahun berikutnya terutama untuk menyukseskan Program Kampus Merdeka. Saat ini UNNES mempersiapkan diri mengajukan status baru menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) sesuai kebijakan Kemendikbud RI.
 
Program Merdeka Belajar lain yang dikembangkan oleh UNNES yakni dengan memfasilitasi mahasiswa mengikuti perkuliahan di program studi lain, universitas lain, dan program magang di dunia usaha dan industri. 
 
Selain itu, Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali mencatatkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dalam doa bersama serentak untuk memperingati Dies Natalis Ke-55 dan Lustrum XI yang dilakukan secara online.
 
Kegiatan tersebut juga membuat Leprid memberikan penghargaan Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum meraih piagam rekor sebagai pemrakarsa Doa Online Serentak bersama segenap civitas akademika tersebut secara live Streaming oleh Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka.
 
''Universitas Negeri Semarang ini kampus yang kembali berhasil meraih prestasi rekor bukan hanya tingkat nasional tapi dunia yang ke-18 kalinya dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-55 dan Lustrum XI UNNES rekor dunia Leprid dengan nomor ke-575 didapat dari kegiatan Doa Online Serentak Bersama,'' kata Paulus Pangka.
 
Doa bersama ini dilakukan oleh UNNES sebagai acara puncak dari Dies Natalis ke 55 dan Lustrum XI selain doa yang dipanjatkan untuk keselamatan, kejayaan, dan syukuran universitas sendiri, doa tersebut juga diperuntukkan bagi semua warga Indonesia agar selamat dari wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS