Home DPD RI News Teh Celup Untuk Tim Medis Wisma Atlet

Teh Celup Untuk Tim Medis Wisma Atlet

Jakarta, Gatra.com - Unilever Indonesia kembali menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam penyaluran bantuan ke tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran.

Di 2020 ini, penyaluran bantuan lewat BAZNAS sudah ketiga kalinya Unilever Indonesia lakukan. Mulai dari menggandeng BAZNAS dalam Program Tanggap Bencana Banjir Jabodetabek di awal tahun, menyalurkan bantuan untuk 44 yayasan panti asuhan binaan BAZNAS di pertengahan Maret ini, dan kini memasok teh celup dalam semangat mendukung nakes yang bertugas di Wisma Atlet Kemayoran.

Kepala Divisi Ritel Nasional BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setyawan menyampaikan apresiasinya kepada Unilever Indonesia konsisten memilih BAZNAS sebagai partner kerjasama dalam penyaluran bantuan.

Penyaluran dilakukan oleh tim BAZNAS Tanggap Bencana dan diterima langsung oleh perwakilan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Irfan Syauqi Beik, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, juga mengapresiasi dukungan Unilever Indonesia tersebut. “Dukungan untuk menyemangati nakes yang bertugas di garda terdepan, amat diperlukan saat ini. Semoga bantuan logistik dari Unilever Indonesia ini menginspirasi banyak pihak, sehingga akan disusul dengan bantuan-bantuan lainnya seperti Alat Perlindungan Diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh nakes yang bertugas menanggulangi Covid-19 di barisan terdepan,” jelasnya.

Irfan mengingatkan kembali bahwa dukungan masyarakat Indonesia, sekecil apapun akan menyelamatkan banyak nyawa jika dilakukan bersama-sama oleh perorangan, terlebih bantuan dari korporasi. “BAZNAS berkomitmen berjuang melayani umat dalam kondisi sesulit apapun, kita harus upayakan dan doakan Indonesia lekas pulih dari serangan Covid-19 ini,” sambungnya.

Sebelumnya, BAZNAS juga telah menyalurkan bantuan untuk 300 nakes yang bertugas di Rumah Sakit Darurat, Wisma Atlet Kemayoran, berupa multivitamin.