Home Gaya Hidup Gegara Corona, Sumbar Batalkan Ajang MFF 2020

Gegara Corona, Sumbar Batalkan Ajang MFF 2020

Padang, Gatra.com - Kegiatan Minangkabau Fashion Festiva(MFF) tahun 2020 di Sumatra Barat (Sumbar) resmi dibatalkan. Pembatalan itu sesuai dengan Surat Gubernur Sumbar tertanggal 8 April 2020 Nomor 903/345/Angg/B.Keuda-2020.

MFF dibatalkan karena adanya refocusing anggaran untuk pencegahan dan penanganan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Ranah Minang. Kendati dibatalkan, seluruh peserta dan pemerhati fesyen harus tetap meningkatkan kreativitas busana Sumbar.

"Tetaplah berkreativitas untuk kemajuan dunia busana Sumbar, semoga di tahun mendatang MFF ini bisa digelar kembali," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno secara tertulis diterima Gatra.com di Padang, Sabtu (11/4).

MFF ialah bagian kegiatan Dinas Pariwisata Sumbar dalam melakukan upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat Minang terhadap busana Minang. Terutam dalam menggairahkan kembali nilai-nilai adat, budaya, dan tradisi kepada generasi muda melalui beragam busana Minang.

Diketahui, Minang Fashion Festival atau MFF ini semula direncanakan akan digelar 18 Agustus 2020. MFF merupakan ajang bergengsi bagi generasi muda Ranah Minang ini setiap tahunnya. Tahun ini, mengusung tema "Majestic of Minangkabau", namun akhirnya dibatalkan karena wabah virus Corona.

105