Home Kebencanaan Covid-19 di Sulbar Meledak, Sehari Tambah 25 Pasien

Covid-19 di Sulbar Meledak, Sehari Tambah 25 Pasien

Mamuju.Gatra.com -  Data perkembangan covid-19 yang dirilis pusat pada hari Jumat, 24 April 2020, membuat kaget seluruh masyarakat di Sulawesi barat (Sulbar), sebab pasien Positif covid-19 yang terkonfirmasi bertambah 25 orang, sehingga menjadi 33 kasus.

Kepala Bidang pencegahan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulbar dr. Muhammad Ihwan saat dikonfirmasi membenarkan adanya tambahan pasien Positif covid-19 yang jumlahnya sangat signifikan.

"Iya ada tambahan Sulbar, sebanyak 25 orang, dan pasien Positif covid-19 disulbar menjadi 33 kasus dari sebelumnya hanya berjumlah 8 kasus. 24 pasien Positif covid-19 masih kluster dari desa Pontanakayang, Kecamatan Budong-budong, kabupaten Mamuju tengah ( Mateng ) dan satu tambahan pasien dari Kabupaten Pasangkayu." kata dr. Ihwan di WA group covid-19 Sulbar, Jumat (24/4). 

dr. Ihwan menambahkan, 23 pasien Positif covid-19 Mateng kini menjalani isolasi di bekas gedung Puskesmas Salugatta yang dijadikan tempat karantina bagi pasien Suspect Corona, dan satu berada di rumah sakit Regional Sulbar, dan satunya lagi dari Pasangkayu.

"24 pasien Positif covid-19 dari mateng pernah kontak dengan pasien 03 yang meninggal dunia, sementara pasien positif covid-19 dari Pasangkayu pernah kontak erat pasien positif dari Pasangkayu,"tambah dr. Ihwan.

Dia menyebutkan,  24 pasien Positif corona dari Mateng termasuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan transmisi lokal.

901