Home Teknologi Huawei Hadirkan Jam Pintar Pelatih Personal Olahraga

Huawei Hadirkan Jam Pintar Pelatih Personal Olahraga

Jakarta, Gatra.com- Huawei Consumer Business Group (CBG) meluncurkan Huawei Watch GT 2e. Jam tangan pintar ini diklaim bisa menjadi pelatih personal untuk aktivitas olahraga Anda.

Setidaknya ada 15 jenis olahraga indoor maupun outdoor yang bisa didukung smart watch ini. Nah beberapa olahraga indoor itu misalnya cycling, berenang, dan berjalan misalnya. Sedangkan olahraga di luar ruangan, seperti lari, bersepeda, dan jalan cepat.

"Jadi bisa melihat analisa apakah latihan efektif atau tidak," kata Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono di Jakarta, Jumat (24/4).

Edy menjelaskan, ada menu khusus yang mendukung tujuh mode olahraga indoor dan delapan mode outdoor. "Ini tidak sekedar tracking olahraga saja, tapi juga saran untuk lakukan dengan efektif," ungkapnya.

Menurut dia pada mode jam pintar ini juga, untuk pertama kalinya Huawei memperkenalkan fitur pemantauan saturasi oksigen darah (SpO2). Jam pintar ini juga mendukung pemantauan detak jantung akurat, pengingat denyut jantung abnormal, dan pemantauan level tekanan.

Serta fitur pemantauan tidur yang memungkinkan pengguna memahami status kesehatan mereka secara akurat saat itu juga. "True Relax tidak hanya untuk kesehatan tapi bisa untuk tingkat stress," kata Edy.

Tidak hanya itu, smart watch ini juga didukung dengan fasilitas akses pihak ketiga dari gadget Anda. Seperti layanan streaming untuk mendengarkan lagu lewat Spotify yang bisa diakses Bluetooth.

Didukung oleh daya tahan baterai selama dua minggu, jam pintar ini memiliki layar sentuh AMOLED presisi tinggi 1,39 inchi. Warna yang sudah tersedia adalah Graphite Black dan Mint Green.

Konsumen Indonesia dapat melakukan pre-order Huawei Watch GT 2e dengan harga Rp2.199.000,- mulai dari hari Jumat, 24 April pukul 00:00 hingga 4 Mei 2020. Untuk pre-order bisa diakses di toko resmi Huawei yang terdapat di JD.ID dan Blibli.

Di JD.ID dengan cashback Rp300.000,- dan cicilan 0% hingga 24 bulan. Sedangkan untuk Blibli akan ada cashback Rp300.000,- dan cashback dari bank rekanan hingga Rp150.000,-.

Edy menyebut kalau jam pintar ini melengkapi pendahulunya, Seri Huawei Watch GT2. Secara spek menurutnya tidak jauh berbeda karena sama-sama menggunakan Chipset Kirin A1.

"Spesifikasi engga jauh beda karena menggunakan sama Kirin A1. Tapi positioning beda, seperti bentuk GT2 lebih formal, dari desain, label, hingga tali stainless steel," ungkap Edy.

Perbedaannya, seri Huawei Watch GT2e lebih menyasar anak muda dan millenial. Lebih variatif, dengan warna lebih casual dan juga desain sporty. "Desain tali bolong-bolong dan karet untuk anak muda,"lanjutnya.

Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang meningkatkan strategi Seamless AI Life All-scenario di tahun 2020. "Kebugaran dan kesehatan akan menjadi skenario pengguna yang penting," katanya.

“Seperti produk Huawei Watch GT sebelumnya, Huawei Watch GT 2e akan terus menghadirkan pengalaman kebugaran dan manajemen kesehatan yang dapat diandalkan untuk konsumen," ungkapnya.

217