Home Kebencanaan Penerima BST Berkerumun di Kantor Pos Mamuju Sulbar

Penerima BST Berkerumun di Kantor Pos Mamuju Sulbar

Mamuju, Gatra.com - Kantor Pos Mamuju, Sulawesi Barat kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga yang kurang mampu terdampak wabah covid-19. Ratusan warga kelurahan Binanga memadati kantor Pos Mamuju menerima haknya sebagai penerima Manfaat bantuan jejaring sosial dari pemerintah pada Rabu, (13/5).

Namun disayangkan karena warga penerima BST mengabaikan standar protokol Covid-19 karena berkerumun tanpa mengantri di depan pintu masuk kantor Pos Mamuju. 

Kepala kantor Pos Mamuju, Randi Rohmansyah mengatakan, pihaknya telah meminta masing-masing kelurahan di Mamuju untuk menjalankan protokoler covid-19, saat penyaluran BST, dan telah menerima jadwal pembayaran bantuan tersebut.

"Kami telah sampaikan ke kelurahan jadwal pembayaran BST di kantor Pos Mamuju, agar tidak ada menimbulkan kerumunan massa saat penyaluran. Jadwal tersebut, diharapkan disampaikan ke kepala lingkungan. Pihak kantor pos hanya melayani 300 sampai 400 orang per hari," katanya.

Randi mengungkapkan, pihak pengamanan dari kepolisian dan TNI berusaha mengurai kerumunan warga, agar dapat berjalan teratur.

"Kepolisian dan TNI sangat membantu, dalam melakukan pengamanan, sehingga volume warga yang berkerumun dapat dikurangi," kata Randi.

Penerima BST di kelurahan Binanga terdaftar seribu lebih penerima. Penerima data BST datang langsung dari kementerian sosial pusat, dan itu disesuaikan surat permintaan penerima manfaat, sebagaimana daftar nama yang ada.
 

701

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR