Home Gaya Hidup Kitabisa.com Tampung Rp130 Miliar untuk Bantu Dampak Covid

Kitabisa.com Tampung Rp130 Miliar untuk Bantu Dampak Covid

Jakarta, Gatra.com - Situs penggalangan dana Kitabisa.com telah mengumpulkan dana bantuan penanganan Covid-19 mencapai Rp 130 miliar. Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga selebriti. 
 
"Penggalangan dana dari berbagai kalangan, seperti Atta Halilintar dan Raffi Ahmad. Kami mejadi saksi gotong royong yang terjadi sejak dua bulan terakhir ini," kata CEO KitaBisa.com Al Fatih Timur dalam diskusi di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Jumat (15/4).
 
Dalam kesempatan tersebut, Fatih juga mengisahkan cerita inspiratif melalui tayangan video testimoni berisi seorang anak siswa kelas 6 Sekolah Dasar bernama Rifdah Rahmah yang telah menyumbangkan uang senilai Rp15 ribu untuk membantu pengadaan alat pelindung diri tenaga kesehatan.
 
 
Pada cerita tersebut, Rifdah Rahmah dinilai membuka pikiran kepada semua orang bahwa bersedekah tidak harus menunggu kita memiliki uang, tidak diukur dari nominalnya, namun yang terpenting adalah ketulusan dan keiklhasan.
 
Selain memberi bantuan di tengah pandemi ini, masyarakat bisa saling membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah menjalankan aturan protokol kesehatan dari pemerintah.
 
"Pada masa pandemi ini, kita harus tolong-menolong. Tidak harus secara daring, tetapi bisa juga dengan melihat tetangga dan orang-orang terdekat kita. Apalagi saat ini menjelang lebaran. Kita tingkatkan kepedulian terhadap sekeliling kita," pungkasnya. 
124