Home Kebencanaan Terus Meningkat, Kasus Positif Covid-19 Tembus 20.796

Terus Meningkat, Kasus Positif Covid-19 Tembus 20.796

Jakarta, Gatra.com - Pemerintah kembali mengumumkan perkembangan terbaru terkait data jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. Juru bicara pemerintah untuk penganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan, total ada 20.796 kasus positif Covid-19 di Tanah Air, pada Jumat (22/5).

Yurianto mengatakan, hingga hari ini tercatat penambahan 634 pasien yang berasal dari seluruh rumah sakit di Indonesia. Angka ini turun daripada hari sebelumnya, yang mencapai 973 kasus positif.  

"Orang dalam pemantauan mencapai 47.150, sementara pasien dalam pemantauan sebanyak 11.028," kata Yurianto.  

Yurianto juga mengatakan, dalam periode yang sama terdapat penambahan 219 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dengan akumulasi mencapai 5.057 pasien. Mereka telah dinyatakan negatif setelah melakukan dua kali pemeriksaan.

Pemerintah juga mengumumkan kabar duka dengan adanya penambahan 48 pasien yang meninggal dunia, sehingga total korban meninggal menjadi 1.326 kasus.

Yurianto mengajak masyarakat untuk turut mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19, sehingga angka pertumbuhan kasus positif bisa ditekan. 

“Masyarakat hendaknya selalu menjalani aturan rutin seperti mencuci tangan, menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah, dan menghindari kerumunan,” katanya. 

Sebagian besar masyarakat, kata Yurianto, sudah patuh terhadap anjuran, namun masih banyak juga yang tak menjalankannya, dan abai terhadap imbauan pemerintah. 

Ia meminta tokoh masyarakat untuk terus mengampanyekan anjuran pemerintah hingga vaksin Covid-19 ditemukan. 

"Kita harus bergotong royong, saling meyakinkan satu sama lain," katanya. 
 

113