Home Ekonomi Evaluasi, Lion Air Hentikan Penerbangan Mulai 5 Juni 2020

Evaluasi, Lion Air Hentikan Penerbangan Mulai 5 Juni 2020

Jakarta, Gatra.com – Anggota dari Lion Air Group yakni Lion Air, Wings Air dan Batik Air resmi akan melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional dijadwalkan mulai 5 Juni 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

“Keputusan Lion Air Group dengan pertimbangan atas evaluasi dari operasional penerbangan sebelumnya bahwa banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen-dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Covid-19,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan yang diterima Gatra.com, Rabu (3/6).

Danang mengatakan Lion Air Group akan selalu menjaga dan memastikan kondisi kesehatan fisik seluruh karyawan berada dalam keadaan baik setelah pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya.

“Lion Air Group senantiasa memantau perkembangan situasi, mengumpulkan data dan informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan guna mempersiapkan kembali layanan penerbangan mendatang, agar operasional penerbangan Lion Air Group tetap berjalan berdasarkan ketentuan berlaku,” terang Danang.

Ia mengatakan penerbangan yang dilakukan Lion Air akan memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), serta tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan serta meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19.

Lion Air Group menurutnya sangat mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran Covid-19 serta aktif menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di lingkungan dan aktivitas perusahaan.

Lion Air Group juga memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui kantor pusat dan kantor cabang penjualan tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan kontak pelanggan (call center) 021-6379 8000 dan 0804-177-8899 atau melalui e-mail: [email protected].

213