Home Ekonomi New Normal, Wisata di Labuan Bajo Mulai Dibuka 15 Juni

New Normal, Wisata di Labuan Bajo Mulai Dibuka 15 Juni

Labuan Bajo, Gatra.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, akan mulai membuka seluruh aktivitas perekonomian, mulai dari pasar rakyat, tempat wisata, pusat perbalanjaan modern, pada 15 Juni mendatang. Tak hanya aktivitas perekonomian, perkantoran baik pemerintah maupun swasta juga akan kembali beroprasi secara normal. 

Bupati Manggarai Barat Gusti Dula mengatakan, pihaknya akan mulai menerapkan new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19. Dalam pelaksanannya nanti harus tetap mengedepankan protokol Covid -19.

Dengan mulai menerapkan new normal bukan sebagai tanda bahwa Kabupaten Manggarai Barat sudah bebas dari Covid-19. Pasalnya saat ini dari 15 kasus positif Covid -19 baru dua orang yang dinyatakan sembuh. Sementara 13 lainnya masih menjalani perawatan isolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo.

Dalam New Normal nanti lanjut Gusti Dula semua aktivitas akan kembali seperti semula. Perkantoran pemerintah dan swasta akan kembali dibuka seperti sebelum pandemi covid -19. Selain itu semua aktivitas sektor ekonomi dan pariwisata akan kembali akses. 

Khusus untuk perbankan di Manggarai Barat, Gusti Dula mengaku, masih dilakukan pembatasan. Awalnya nanti pihak bank yang akan terjun langsung melayani masyarakat, seperti penyetoran atau penarikan uang tabungan.

Sementara itu untuk tempat ibadah, baik Gereja, Masjid, Pura dan lainnya akan kembali dibuka untuk pelayanan umat. Dalam menjalankan ibadah nanti semuanya harus tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid -19.

358