Home Hukum I Made Wahyu Santoso Pimpin Lantamal I

I Made Wahyu Santoso Pimpin Lantamal I

Medan, Gatra.com - Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso resmi menjadi Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Danlantamal I). Serah terima jabatan telah dilakukan di Mako Koarmada I, Jakarta.

Setelah pelaksanaan serah terima jabatan di Jakarta yang dipimpin Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI, Muhammad Ali, I Made Wahyu Santoso disambut perwakilan Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan dan Yonmarhanlan I.

Kedatangan Danlantamal I Belawan, Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso beserta Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Erna I Made Wahyu Santoso di Mako Lantamal I Belawan Medan merupakan silaturahmi bersama jajaran TNI AL di Lantamal I.

Pada pertemuan tersebut, I Made Wahyu Santoso juga melaksanakan Entry Briefing kepada Pejabat Utama, Para Kasatker, Danyonmarhanlan I serta perwakilan Prajurit dan PNS tiap-tiap Satker Lantamal di Lapangan Apel.

Dalam arahannya, I Made Wahyu Santoso mengajak seluruh jajarannya untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid 19. serta menjalankan protokoler kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

I Made Wahyu Santoso juga meminta seluruh jajarannya agar bersiap menghadapi kenormalan baru yang merupakan bagian dari langkah untuk membangun negara ditengah pandemi corona. Sebagaimana penyambutan I Made Wahyu Santoso yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, maka TNI AL juga harus menjadi bagian dari kenormalan baru yang mendukung pemerintah.

Danlantamal I, Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-33) pada tahun 1988. Sebelumnya I Made Wahyu Santoso menjabat sebagai Kepala Pokmar Pok Gadik Kodiklatal. Selain itu, I Made Wahyu Santoso juga menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal (Wadan Lantamal) I dan Danyonmarhanlan I Belawan pada beberapa tahun sebelumnya.

1407