Home Olahraga Ganjar Targetkan Stadion Jatidiri Rampung 2021

Ganjar Targetkan Stadion Jatidiri Rampung 2021

Semarang, Gatra.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo manargetkan renovasi pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Jatidiri Semarang rampung pada 2021.Meski saat ini pekerjaan renovasi GOR dengan angaran sekitar Rp600 miliar tersebut berhenti, karena pandemi Covid-19.

“Targetnya tahun depan (2021) sudah beres semua,” kata Ganjar saat gowes meninjau perkembangan pembangunan kompleks GOR Jatidiriri Semarang, Rabu (17/6).

Ganjar mengecek pekerjaan lapangan basket dan futsal berada di sebelah timur yang sudah mencapai lebih 80%, sehingga tinggal penyelesaian tahap akhir.

Demikian pula dengan fasilitas tempat duduk untuk VVIP yang menggunakan kursi busa dan VIP yang menggunakan kursi biasa.

“Lapangan basketnya sudah mulai bagus, tinggal finishing saja,” ujarnya.

Setelah meninjau lapangan basket dan futsal, Ganjatr melanjutkan ke gelanggang renang dan lapangan tenis dibagian barat kompleks Jatidiri.

Proses pembangunan kolam renang sudah hampir selesai, tinggal menyisakan pembangunan tempat terjun dan finishing di beberapa bagian.

“Pompa untuk air kolang renang sudah baru semuanya. Kemudian ada tambahan lapangan tenis menjadi tiga blok lapangan,” kata Ganjar.

Orang nomor satu itu kemudian melanjutkan melihat proges pembangunan stadion sepakbola yang sudah hampir rampung. Di lapangan rumput terawat dan tempat duduk di tribun sudah terpasang.

“Mudah-mudahan nanti bisa memberikan fasilitas bagi atlet Jateng,” harap Ganjar.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahrarga dan Pariwisata Jateng Sinoe N. Rahmadi sebelumnya, menyatakan renovasi pembangunan GOR Jatidiri telah memasuki tahap keempat.

Pembangunan tahap keempat meliputi atap stadion, aluminium composite panel (ACP), track lintasan atletik, dan mecanical electric.

“Sampai sekarang renovasi pembangunan Stadion Jatidiri telah mencapai 85 persen,” ujar Sinoeng.

790