Home Kolom Wali Kota Ambon Akui Awal PSBB Masih Ada Warga Lalai

Wali Kota Ambon Akui Awal PSBB Masih Ada Warga Lalai

105
Ambon, Gatra.com - Wali Kota Ambon Ambon Richard Louhenapessy mengaku, hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon, Senin (22/6/2020), ternyata masih ditemukan warga kota yang lalai mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19. 
 
"Masih ada 0,2 persen yang lalai. Tapi rata-rata yang semua keluar rumah dan berada di jalan raya sudah menggunakan masker. Yang belum menggunakan masker kita berikan masker sambil diberi peringatan. Jika nanti hari Rabu tidak menggunakan masker maka akan kena denda Rp.50 ribu," tegas Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon Senin (22/6/2020).
 
Selain itu kata Richard, terdapat sejumlah masalah terkait kegiatan olahraga secara massal. Dimana ada beberapa kelompok masyarakat yang belum patuh dan sudah diingatkan menyangkut hal tersebut.
 
Richard juga menyebutkan, di tempat penjualan ikan masih terlihat banyak warga yang berkerumun.
 
"Saya sudah tugaskan kepada Dinas Perikanan Kota Ambon untuk turun dan melakukan sosialisasi kepada para nelayan maupun pedagang ikan, supaya mereka bisa mengatur jarak saat bertransaksi," tandas Richard.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS