Home Kebencanaan Kapal Terbalik, 3 Pemancing Hilang, 10 Berhasil Selamat

Kapal Terbalik, 3 Pemancing Hilang, 10 Berhasil Selamat

Padang, Gatra.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) hingga Senin (22/6) masih melakukan pencarian terhadap tiga orang pemancing yang hilang setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik, di perairan Pulau Pisang Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, pada Minggu (21/6). 
 
Diketahui, kronologis karamnya kapal tersebut berawal dari 13 orang yang pergi memancing. Namun di perjalanan menuju Pulau Toran, kapal yang ditumpangi ada kendala, dan terpaksa diganti dengan kapal cadangan. Nahasnya, kapal cadangan juga terbalik akibat tingginya gelombang di tengah hujan deras.
 
Kepala Kantor Basarnas Padang, Asnedi mengatakan, dalam peristiwa tersebut, 10 orang berhasil diselamatkan dan tiga orang masih dalam proses pencarian.  

"Sebanyak 10 orang sudah berhasil kita evakuasi di dermaga, dan 3 orang lainnya masih dicari, yakni Ihsan, Yudi, dan Ari," katanya, Senin (22/3). 
 
Sementara 10 orang pemancing yang berhasil diselamatkan, di antaranya Fikram Mukalik (20), Taufik Hidayat (26), Triandika Ananda (23), Sorono (45), Efendi Mursalim (34), Surawan (34), Alfajri (32), Suranto (34), Koda Rodi (33), dan Junaidi (34). Kini semua yang telah dievakuasi tersebut dinyatakan sehat.

"Kita menurunkan 27 personel dengan Kapal Navigasi mencari pemancing. Tapi dari 10 orang itu belum tahu ABK-nya. Pencarian kita hentikan dulu, dan dilanjutkan besok," imbuhnya.
206