Home Politik Tak Gubris Survei, PDIP Solo Tetap Tunggu Rekomendasi

Tak Gubris Survei, PDIP Solo Tetap Tunggu Rekomendasi

Solo, Gatra.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo enggan memberikan tanggapan terkait hasil survei yang dilakukan oleh Solo Raya Polling. Dalam survei tersebut, nama Gibran elektabilitasnya melejit dan mengalahkan nama Achmad Purnomo yang merupakan bakal calon wali kota yang diusulkan DPC PDIP Solo.

Pria yang akrab disapa Rudy ini menilai jika keputusan akhir tetap berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Terkait nama Achmad Purnomo yang diusulkan oleh DPC PDIP Solo, Rudy yakin hal tersebut juga menjadi pertimbangan bagi ketua umum.

”Nggak masalah, ada survei juga biasa saja. Kita tunggu rekomendasi saja,”ucap Rudy saat ditemui Kamis (25/6).

Dalam survei yang dilakukan oleh Solo Raya Polling, elektabilitas Gibran terus meningkat. Di sisi lain, Achmad Purnomo yang merupakan bakal calon wali kota yang diusulkan DPC PDIP menurun seiring berjalannya waktu. Bahkan rencana Purnomo yang mundur dikarenakan fokus menangani Covid-19 dinilai negative dari hasil survey ini.

Sedangkan Gibran yang aktif membantu penanganan Covid-19 selama beberapa waktu membuat elektabilitasnya terus naik. Tercatat elektabilitas Gibran meningkat dari 13 persen menjadi 55 persen. Dan Purnomo dari awalnya 38 persen turun menjadi 36 persen.

Terkait keaktifan Purnomo dalam penanganan Covid-19, Rudy menegaskan saat ini Purnomo dan dirinya tidak berfokus pada politik. Sebab dirinya yang merupakan Wali Kota Solo dan Purnomo sebagai Wakil Wali Kota Solo masih fokus menangani Covid-19.

”Kami kerja terus lewat Pemkot. Jadi fokus mengurus masyarakat yang terdampak,”ucapnya.

528