Home Kebencanaan Kota Denpasar Rutin Semprotkan Disinfektan ke Ruang Publik

Kota Denpasar Rutin Semprotkan Disinfektan ke Ruang Publik

Denpasar, Gatra.com - Memasuki tatanan kehidupan normal baru atau new normal,Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin di Jalan Gajah Mada dan beberapa tempat strategis lainnya. Dalam upaya pencegahan dan menekan penularan covid-19.

Penyemprotan di sepanjang Jalan Gajah dan sekitarnya rutin dilaksanakan setiap hari, karena disana terdapat Pasar Badung dan Pasar Kumbasari, Pasar Wangaya sehingga banyak terjadinya aktivitas masyarakat, itu disampaikan, Plt. Kadis DLHK Kota Denpasar, Provinsi Bali, IB. Putra Wirabawa, Jumat (17/7) di Denpasar.

“Untuk menekan terjadinya penularan covid 19 khususnya pada transmisi lokal maka kami melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin," jelasnya.

Penyemprotan ini merupakan salah satu pencegahan dini ditempat-tempat yang dikunjungi orang banyak. Sehingga, penyemprotan di sepanjang jalan protokol dan tempat-tempat umum lainnya di Kota Denpasar dilakukan

Tidak hanya itu sesuai arahan Ketua GTPP juga melakukan penyemprotan ke desa-desa yang ada di Kota Denpasar. Mengingat penyemprotan di setiap desa juga dilakukan oleh Pihak Satgas Desa dan Kelurahan serta Desa Adat, namun ketika diminta membantu pihaknya selalu siap membantu penyemprotan.

Putra menambahkan, adanya aktivitas penyemprotan dilakukan tersebut mohon permakluman terhadap masyarakat yang menggunakan fasilitas umum. Agar memberikan ruang bagi petugas dalam aktivitas penyemprotan.

"Dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya berharap memasuki tatanan kehidupan normal baru ini masyarakat merasa aman. Meskipun demikian pihaknya mengharapkan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan, yakni selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak," tutupnya.

219