Home Politik Garda Sumut Siap Menangkan Jagoan Nasdem di Pilkada 2020

Garda Sumut Siap Menangkan Jagoan Nasdem di Pilkada 2020

Medan, Gatra.com - Garda Pemuda Nasional Demokrasi (Nasdem) siap mengerahkan kekuatan penuh untuk memenangkan seluruh calon yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Sumut.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Garda Pemuda Nasdem Dewan Pimpinan Wilayah Sumut, Defri Noval Pasaribu dalam acara ulang tahun Garda Nasdem yang ke 9. kekuatan penuh yang akan dikerahkan dalam memenangkan Pilkada merupakan instruksi dari ketua Garda Pemuda Nasdem Pusat, Prananda Surya Paloh.

Jadi tidak ada alasan untuk tidak aktif dalam Pilkada, menggalang simpati publik dan menjadi garda terdepan untuk menyukseskan Pilkada. Mengajak masyarakat menggunakan hak suara dengan baik dan memilih calon yang diusung partai, terangnya, Sabtu (18/7).

Defri menegaskan bahwa nantinya seluruh kader Garda Pemuda Nasdem akan bekerja maksimal dengan kemampuan yang ada saat ini. Namun untuk langkah yang akan diambil dalam memenangkan calon tetap akan berkoordinasi dengan Partai Nasdem Sumut.

Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh saat acara seremonial virtual HUT Garda Pemuda Nasdem. Kita akan melakukan koordinasi dan mensinkronkan strategi pemenang dari Partai Nasdem Sumut, jelasnya.

Garda Pemuda Nasdem Sumut sendiri, imbuh Defri telah memiliki grand design pemenangan Pilkada di Sumut. Hal itu akan dikoneksikan dengan strategi yang dimiliki partai.

Defri Noval Pasaribu juga mengajak semua kader Garda Pemuda NasDem untuk melakukan investasi politik di tengah masyarakat. Karena HUT ke - 9 adalah entry point bagi seluruh kader Garda Pemuda NasDem mulai berinvestasi dalam dunia politik.

Sekedar untuk diketahu, Partai Nasdem baru-baru ini telah mengumumkan 16 pasangan bakal calon yang akan diusung di Pilkada 2020 di Sumut. Diantarannya untuk kota Binjai mengusung Lisa Andriani-Sapta Bangun. Kabupaten Serdang Bedagai mengusung Soekirman dan Tengku Rian Novandi. Kota Pematang Siantar mengusung Ir Asner Silalahi-Susanti Dewayani.

Untuk Kabupaten Pakpak Bharat mengusung Franc Bernhard Tumanggor-Mutsiohito Solin. Kabupaten Labuhanbatu Utara mengusung Darno-Haris Muda Siregar. Untuk Kabupaten Labuhanbatu mengusung Erik Edtrada-Ellya Rosa Siregar. Untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengusung H Hasnah Harahap- Kholil Jufri Harahap.

Sementara untuk Kabupaten Toba Samosir mengusung Darwin Siagian-Hulman Sitorus, di Kabupaten Samosir Vandiko Timotius Gultom-M Sitanggang. Kota Sibolga mengusung Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing. Untuk Kabupaten Mandailing Natal mengusung H. Dahlan Hasan-H. Aswin.

Untuk kepulauan Nias, di Kota Gunung Sitoli mengusung Martinus Lase-Hadirat Gea. Kabupaten Nias Christian Zebua-Anofuli Lase. Kabupaten Nias Utara mengusung Amizaro Waruwu-Yusman Zega. Kabupaten Nias Barat mengusung Eliyunus Waruwu-Mareko Zebua. Kabupaten Nias Selatan mengusung Hilarius Duha-Firman Giawa.

1301